Slogan kami

Redaksi Buletin Pustaka mengucapkan Selamat Hari Soempah Pemoeda, 28 Oktober 2013

Senin, 20 Mei 2013

"Bincang Sastra" Komunitas Penulis Ambarawa bersama Saut Poltak Tambunan


Berawal dari kesamaan hobi menulis, tak sengaja bertemu di Perpustakaan Ambarawa. Tercetuslah sebuah ide membentuk sebuah Komunitas. Komunitas Penulis Ambarawa lahir awal bulan Januari 2013 dengan pertemuan setiap 2 minggu sekali.
Di setiap ‘kopdar’, Ada bedah karya dari masing-masing anggota secara bergantian. Membaca naskah sastra dari salah satu anggota kemudian diberikan penilaian. “Biar bisa sama-sama belajar sekaligus mini proof reading bagi anggota”, ungkap Ibu Budiyanti, Guru SMPN 1 Banyubiru yang aktif dalam forum penulis Ambarawa ini. Komunitas yang lahir pada bulan Januari di Unit Pelayanan Perpustakaan Ambarawa ini, kemudian menjadikan perpustakaan Ambarawa sebagai basecamp, alias tempat berkumpul.
Kegiatan yang positif ini sangat kami dukung, perpustakaan memberikan ruang berekpresi sekaligus belajar menulis, perpustakaan juga banyak menyediakan buku yang bervariasi sebagai bahan bacaan bagi masyarakat”, jelas Bambang salah satu Pengelola di Unit Pelayanan Perpustakaan Ambarawa.
Berbagai kalangan menjadi bagian keluarga komunitas penulis Ambarawa ini, mulai dari siswa, mahasiswa, guru, masyarakat umum bahkan sales pun ikut bergabung. “Kami tidak membatasi yang akan bergabung, siapapun yang suka menulis ikut saja dalam “kopdar” setiap 2 minggu sekali”, ungkap Awan, ketua sekaligus koordinator pertemuan komunitas Penulis Ambarawa.
bersama Saut Poltak Tambunan
Jumat  tanggal 5 April 2013. Komunitas Penullis Ambarawa mendapatkan kunjungan sastrawan nasional “Saut Poltak Tambunan”. Kedatangan ini disambut dengan kegiatan yang diadakan Komunitas Penulis Ambarawa “ Bincang Sastra dengan Saut Poltak Tambunan”.  
Saut Poltak Tambunan, Sastrawan yang banyak menghasilkan novel, skenario film dan puisi itu dengan ‘sukarela’ membagi pengetahuan dan pengalamannya selama 40 tahun berkarya. Selain bincang sastra, acara disertai dengan Pembacaan Puisi karya-karya Saut Poltak Tambunan. Untuk bergabung dan informasi pertemuan kedepan komunitas Penulis Ambarawa bisa menghubungi Awan di 085640340484. (BM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar