Slogan kami

Redaksi Buletin Pustaka mengucapkan Selamat Hari Soempah Pemoeda, 28 Oktober 2013

Senin, 20 Mei 2013

Lomba Penelusuran Informasi



Kegiatan Pramuka di Perpustakaan
       Salam Pramuka!
, Hari Kamis 31 Januari 2013, Di Unit Pelayanan Perpustakaan Ambarawa terlihat berbeda. Beberapa regu pramuka siaga dengan bendera kebanggaanya berbaris di depan perpustakaan. Mengikuti Lomba Penelusuran Informasi. Kantor Perpustakaan Dan Arsip Daerah Kabupaten semarang bekerjasama dengan SDN Gondoriyo 01 Jambu.

Hari itu, agenda kegiatan selain lomba penelusuran informasi juga diadakan sosialisasi dan bimbingan pemakai perpustakaan. Tujuan perpustakaan, manfaat, fasilitas dan apa saja yang tersedia di perpustakaan adalah beberapa materi yang disampaikan kepada para siswa, termasuk pengelompokan buku-buku berdasarkan subyeknya.
lomba penelusuran informasi
Setelah dijelaskan petunjuk-petunjuk yang ada di perpustakaan, masing-masing regu diberi 5 buah soal. Soal tersebut berupa Judul buku, Pengarang dan subyeknya”, Jelas Bambang petugas perpustakaan yang mendapat tugas untuk mendampingi kegiatan ini.
Seru, dan menantang seperti lomba mencari jejak di alam.”, kata Andi salah satu ketua regu peserta lomba. “Kami jadi tahu bagaimana cara mencari buku di perpustakaan dengan cepat dan tepat”, tambah Andi.
regu pemenang
Terimakasih kepada Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah yang memberikan kami kesempatan kepada kami, dengan kegiatan seperti ini. Dan nampaknya anak-anak kami sangat senang dan mendapatkan pengalaman berharga, apalagi yang menang dan mendapat hadiah”, ungkap Bapak guru Budi. Sekali lagi... SALAM PRAMUKA!(BM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar