Slogan kami

Redaksi Buletin Pustaka mengucapkan Selamat Hari Soempah Pemoeda, 28 Oktober 2013

Rabu, 31 Juli 2013

Ambarawa Kebanjiran Buku Gratis


ambarawa kebanjiran buku gratis

Sepekan lebih, dari tanggal 27 Juni sampai dengan 7 Juli 2013. Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Semarang melalui Unit Pelayanan Perpustakaan Ambarawa mengadakan kegiatan Bazar Buku Murah. Kegiatan yang bekerjasama dengan distributor buku “Setia Ilmu” ini bertajuk “Ambarawa Kebanjiran buku”.
Bertempat di Gd. Serbaguna Unit Pelayanan Perpustakaan Ambarawa Jl. Mgr. Sugiyopranoto 13 Ambarawa, bazar buku disertai dengan bagi-bagi buku gratis. Acara yang berlangsung sampai dengan pukul 8 malam ini menawarkan berbagai  buku murah, dari mulai Rp. 10.000 dapat 3 buku, buku 5000-an, dan yang termahal buku berharga Rp.35.000,-
Kegiatan ini kami lakukan untuk mengisi liburan, disamping kegiatan promosi perpustakaan kepada masyarakat”, urai Bambang dari perpustakaan. Hal itu terbukti saat berlangsungnya acara, peningkatan pengunjung perpustakaan lebih dari 100%. “Permintaan keanggotaan juga meningkat, perhari minimal 5 orang mengajukan formulir anggota perpustakaan”, tambah Bambang.
Di lokasi bazar buku, tepatnya diruang pamer utama, booth perpustakaan hadir. Selain display mengenai tata tertib, keanggotaan, layanan juga menampilakan majalah Buletin Pustaka yang bisa dimiliki secara Gratis.
Sementara untuk menarik minat masyarakat untuk datang, di berikan kupon buku gratis. “Syarat yang kami berlakukan yaitu, minimal pembelian buku Rp.10.000,- akan mendapatkan 1 kupon yang bisa ditukar 1 buku gratis”, jelas Budiman dari Setia Ilmu. “Dan, selama bazar buku ini, kupon bisa diperoleh di perpustakaan, tentunya dengan mengisi buku pengunjung terlebih dahulu, sementara bagi anggota perpustakaan akan mendapatkan 2 kupon”, tambah Bambang.
Sebagai pendukung kegiatan, hari terakhir dilaksanakan lomba mewarnai dan menggambar dengan 3 kategori umur. Kategori I, umur 4-6 tahun, Kategori 2 umur 7 – 9 tahun dan kategori umur 10 – 12 tahun untuk lomba menggambar. Masing-masing pemenang mendapatkan, trophy, Piagam dan bingkisan, sementara oleh Setia Ilmu, semua peserta mendapatkan serifikat keikutsertaan.

Salam Membaca. (BM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar