Slogan kami

Redaksi Buletin Pustaka mengucapkan Selamat Hari Soempah Pemoeda, 28 Oktober 2013

Rabu, 31 Juli 2013

Hari Buku Se Dunia di SD IT AR Rohmah Ambarawa



Jangan berebuuuutttt.....”, “Hati-Hati, Buku nya jangan sampai robek....” Pesan Bapak Kepala Sekolah sesaat setelah motor pintar di buka. Para siswa Berjejalan, riuh dan saling ingin mendapatkan buku yang diinginkan.
Hari itu, Kamis tanggal 25 April 2013. Bekerja Sama dengan SD IT Ambarawa, Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Semarang dengan Layanan Motor Pintar menyelenggarakan kegiatan “Sehari bersama buku”. “Respon anak-anak yang antusias ini, sebagai bukti minat baca generasi baru kita tidak rendah” jelas Bapak Bambang, Petugas layanan Motor Pintar.
Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka ikut memeriahkan Hari Buku Sedunia yang jatuh pada 23 April ini terdiri dari; Baca Buku Bersama, nonton Film Animasi Islami, dan game bercerita buku yang dibaca.
Baca buku bersama; kegiatan ini sebagai wujud dimulainya kerjasama layanan Motor Pintar. Para Siswa (Gambar:2), saat di beri pengarahan oleh Kepala Sekolah Bapak Widi. Kegiatan Nonton Film Edukasi; untuk mendekatkan buku melalui metode ketertarikan. Yang di putar saat kegiatan ini, film tentang Nabi Nuh.
Sementara Game Bercerita; semua siswa di kumpulkan dalam satu ruang, kemudian siapa yang berani menceritakan kembali mendapatkan hadiah.
Kami mengharap, agar kegiatan layanan seperti ini selalu dapat hadir di sekolah kami, karena kami yakin akan pentingnya membaca”, harap Bapak Widi Kepala Sekolah SD IT AR Rohmah. Semoga. Salam Membaca.(BM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar