Slogan kami

Redaksi Buletin Pustaka mengucapkan Selamat Hari Soempah Pemoeda, 28 Oktober 2013

Rabu, 31 Juli 2013

SMP Materalma Beranjangsana ke Perpustakaan


Kami datang kesini, sebagai wujud cinta kami kepada perpustakaan” ungkap Suster Cristivera, ketika membawa anak didiknya anjangsana ke Perpustakaan. “Perpustakaan adalah tujuan awal kami untuk pengenalan lingkungan kepada para siswa. Setelah ke Perpustakaan, ke museum palagan ambarawa, dan terakhir ke museum kereta api”, tambah Suster Cristevera.
Hari Kamis, tepatnya tanggal 20 Juni 2013. Berbondong-bondong para siswa masuk ke perpustakaan. Sebanyak 70 siswa SMP Materalma kelas 7 dan 8 didampingi 4 guru pendamping nampak berjubel diantara rak dan ruang baca. Antusiasme terpancar dari mayoritas siswa yang datang pertama kalinya ke perpustakaan. Namun Ada pula siswa yang dulunya ‘mantan’ pengunjung, “Dulu saat SD saya sering kesini, sudah jadi anggota pula”, kata retno saat di tanya. “Setelah ini, kalau pulang sekolah saya akan mampir lagi, tadi banyak buku ‘teenlit’ kesukaan saya..” tambah retno
 “Perpustakaan yang kalian kunjungi ini adalah Unit Pelayanan Perpustakaan Ambarawa, dan merupakan bagian dari Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Semarang yang berlokasi di Ungaran”, jelas Bapak Bambang saat memberikan bimbingan singkat kepada para siswa.
Selain penjelasan mengenai perpustakaan dan cara pemanfaatannya, juga dijalaskan pula tata tertib di perpustakaan. Selain itu disertai pemberian doorprize.

Kegiatan siswa yang mengenalkan buku dan membaca bersama ini patut mendapatkan apresiasi, ditengah kebiasaan masyarakat yang menjadikan mall sebagai destinasi wisata utama daripada perpustakaan, museum atau fasilitas pendidikan yang lain. Anjangsana diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dari perpustakaan kepada guru pembimbing dan memberikan pesan bahwa semoga kunjungan ini adalah awal dari ubungan timbal balik saling memberikan dampak positif. Semoga.  (BM)

1 komentar: