Slogan kami

Redaksi Buletin Pustaka mengucapkan Selamat Hari Soempah Pemoeda, 28 Oktober 2013

Jumat, 27 Juli 2012

Nonton film sambil belajar sejarah


Nonton film sambil belajar sejarah


Senin, 4 Juni 2012 di R. Baca Anak Unit Pelayanan Perpustakaan Ambarawa diadakan acara Nonton film Cut Nyak Dien. Film tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia, khususnya rakyat Aceh ini disutradarai oleh Eros Jarot dan bintang utama aktris Christine Hakim.
Acara nonton film ini bertujuan menjadikan perpustakaan sebagai tempat belajar, salah satunya belajar sejarah melalui media film, membuat masyarakat merasa dekat dengan buku tanpa harus memaksanya.
Kegiatan yang dimulai pada jam 14.00, dimaksudkan agar masyarakat umum memiliki waktu luang untuk datang ke perpustakaan dan melihat film tersebut, tentunya tujuan utama bagi anak-anak sekolah. Sekaligus mempromosikan jam buka perpustakaan yang ditambah, untuk sementara (ujicoba). Unit Pelayanan Perpustakaan Ambarawa pada hari Senin sampai Rabu jam buka layanan sampai dengan jam 17.00 wi,b untuk bisa melayani para pekerja ataupun siswa sekolah yang pada pagi hari sibuk dengan aktivitas mereka.
Diselenggarakannya acara nonton film sambil belajar sejarah ini adalah perwujudan salah satu fungsi perpustakaan yang juga sebagai pelestari khasanah budaya dan pemikiran bangsa.
Seperti, salah satu anggota yang datang ke perpustakaan untuk menonton film ini, Oktaria (17th), siswa SMA di Ambarawa ini mengungkapkan, “Film bagus, ketika perpustakaan memasang poster kegiatan saya sangat penasaran dengan sosok Cut Nyak Dien, sungguh saya tidak menyesal nonton film ini, apalagi melihat semangat cut Nyak Dien yang begitu kuat melawan Penjajah.” Remaja yang datang bersama ibunya ini juga mengungkapkan, dia tidak sia sia nonton Cut Nyak Dien, walaupun sebenarnya baru menjalani tes di sekolahnya. (BM)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar