Slogan kami

Redaksi Buletin Pustaka mengucapkan Selamat Hari Soempah Pemoeda, 28 Oktober 2013

Kamis, 02 Juni 2011

HARI PENDIDIKAN DI REKSAWACANA : Perpustakaan Desa Reksosari Kec. Suruh


HARI PENDIDIKAN  DI REKSAWACAnA
Perpustakaan Desa Reksosari Kec. Suruh


Ibu Bupati sedang membacakan cerita
Dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2011, Perpustakaan Reksawacana Desa Reksosari Kecamatan Suruh menyelenggarakan kegiatan promosi perpustakaan BESAR- BESARAN. Bagaimana tidak, kegiatan ini melibatkan hampir semua lapisan masyarakat dari seluruh dusun yang ada di Desa Reksorari ini ikut berpartisipasi, entah sebagai peserta berbagai lomba, ikut memanfaatkan pelayanan - pelayanan masyarakat, ataupun hanya sekedar mengunjungi bazar saja.
Dengan tujuan mengenalkan perpustakaan yang telah berdiri 2 tahun yang lalu, kegiatan yang semarak ini di gagas oleh para punggawa perpustakaan dengan dukungan sepenuhnya pemerintah desa Reksasari.
Rangkaian kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu hari Jumat dan Sabtu tanggal 13-14 Mei 2011 kemarin. Kegiatan hari Jumat dimulai pada jam 8 pagi. Dengan agenda kegiatan yaitu; Lomba mewarnai, Pelayanan Akta dan KTP Gratis bekerjasama dengan Dispendukcapil Kab. Semarang, Pelayanan KB Gratis Bekerjasama dengan Puskesmas Pembantu Suruh, Posyandu yang berkerjasama dengan PKK Desa Reksosari. Tidak lupa kegiatan Membaca Bersama dan Pemutaran Film untuk anak dengan disertai doorprise yang didukung sepenuhnya oleh Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Semarang.
Lomba Mewarnai
Hari kedua, kegiatan dimulai jam 7 pagi dengan Kirab Budaya pada. Setelah kegiatan tersebut dilanjutkan dengan lomba membaca puisi dan lomba calistung, Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Semarang mendukung dengan kegiatan membaca bersama dengan mobil Perpustakaan Keliling yang dilayankan secara gratis kepada masyarakat.
Puncak acara adalah peringatan Hardiknas yang dihadiri oleh Ibu Mundjirin (Ketua TP. PKK Kabupaten Semarang ) yang berkenan juga mencanangkan Gerakan Gemar Membaca.
Dalam sambutannya , ketua panitia kegiatan, Bapak. Mengungkapkan harapannya “Dengan kegiatan ini masyarakat menjadi tahu keberadaan perpustakaan dan mau untuk memangfaatkan secara maksimal”.  Para hadirin yang hadir antara lain, Camat Suruh, Ka UPTD Pendidikan Suruh, Perwakilan Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil, Para Pengurus PKK Kab. Semarang, dan dari Kantor Perpustakaan daerah Kabupaten Semarang, Para siswa dan Guru Sekolah di sekitar perpustakaan dan masyarakat umum.
Ibu Retno Rukmiati, yang mewakili Kepala Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Semarang, Mengharapkan agar dukungan desa terhadap keberadaan perpusdes semakin diperkuat agar perpustakaan desa Reksawacana Desa Reksasari ini mampu hidup dan bermanfaat bagi masyarakat”.
Sementara itu Ibu Mundjirin, dalam sambutan pengarahannya mengungkapkan “Peran ibu harus ditingkatkan dalam membiasakan anak untuk membaca, bisa dengan keteladanan sikap, banyak mendongengkan cerita dan masih banyak lagi.” Semoga harapan ini terwujud demi peningkatan sumber Daya Manusia kita. Majulah perpustakaan…(BM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar