Slogan kami

Redaksi Buletin Pustaka mengucapkan Selamat Hari Soempah Pemoeda, 28 Oktober 2013

Sabtu, 18 Desember 2010

Bimbingan Teknis Pengelola Perpustakaan Sekolah Dasar di UPTD Pendidikan Kecamatan Banyubiru


Bimbingan Teknis
Pengelola Perpustakaan Sekolah Dasar di UPTD Pendidikan Kecamatan Banyubiru
Banyubiru,  Selasa (6/10) atas prakarsa para pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) didukung oleh UPTD Pendidikan Kecamatan Banyubiru serta bekerjasama dengan Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Semarang menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pengelola Perpustakaan Sekolah Dasar. Bertempat di Aula SD N 01 Banyubiru yang diikuti oleh 31 peserta dari perwakilan SD Se Kecamatan Banyubiru.
 Ketua Pengurus KKKS Kecamatan Banyubiru, Bapak Siswantoro pada saat pembukaan bimbingan teknis ini, mengungkapkan bahwa: “Bimbingan Teknis ini diharapkan dapat memberi gambaran yang jelas mengenai pengelolaan perpustakaan Sekolah Dasar yang sesuai dengan standar nasional, serta sebagai persiapan untuk mengikuti lomba perpustakaan sekolah dasar.”
Materi yang diberikan pada Bimbingan Teknis Pengelola Perpustakaan Dasar ini:
a.       Pengantar Perpustakaan Sekolah Dasar
b.      Administrasi perpustakaan Sekolah Dasar
c.       Klasifikasi
d.      Katalogisasi
e.       Layanan Perpustakaan Sekolah Dasar
f.       Promosi dan Pengembangan Perpustakaan Sekolah Dasar
Kegiatan dimulai pukul 8 pagi dan berakhir pada 13.30 WIB, materi dibawakan oleh pengajar berasal dari Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Semarang, yaitu Bapak Bambang Murdianto,SS. Dan Ibu Zulaekah, SS.
Materi yang diajarkan merupakan pengetahuan praktis mengenai Pengelolaan Perpustakaan, sehingga peserta dapat langsung mempraktekan materi yang sudah diajarkan dimasing-masing perpustakaan sekolahnya.
Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Banyubiru, Dra. Upik Elok ER, M.Pd mengungkapkan harapannya atas penyelenggaraan Bimbingan Teknis Pengelolaan Perpustakaan Sekolah Dasar ini, ”Semoga dengan penyelenggaraan Bintek ini, semua sekolah dasar diwilayah Kecamatan Banyubiru mampu mengaktifkan perpustakaan dan memaksimalkan fungsi perpustakaan sekolah dasar untuk menunjang kurikulum.” (BM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar