Slogan kami

Redaksi Buletin Pustaka mengucapkan Selamat Hari Soempah Pemoeda, 28 Oktober 2013

Sabtu, 18 Desember 2010

Workshop Aplikasi Perpustakaan dan Pendidikan


Berita :
Workshop
Aplikasi Perpustakaan dan Pendidikan

Tuntang, Selasa (12/10) Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Semarang bekerjasama dengan Indogama Technology menyelenggarakan workshop Aplikasi Perpustakaan dan Pendidikan di Gedung PIKK Lopait Tuntang, yang diikuti oleh 117 peserta dari perwakilan SD, SMP, SMK dan Pemerhati Perpustakaan Se Kabupaten Semarang.
 Tujuan diselenggarakan Workshop ini adalah meningkatkan pengelolaan perpustakaan yang lebih efisien dengan penerapan teknologi Informasi, serta pemanfaatan program aplikasi pendidikan untuk kelancaran administrasi di sekolah.
Materi yang diberikan pada workshop Aplikasi Perpustakaan dan Pendidikan ini:
a.       Pengelolaan Perpustakaan Sekolah, dibawakan oleh Ibu Zulaekah,SS. Dari Kantor perpustakaan daerah Kabupaten Semarang.
b.      Pengenalan Pentingnya Pengolahan Data dengan Aplikasi, Bapak Riyanto,ST. Dosoen dari Akademi Telekomunikasi Purwokerto.
c.       Pengenalan dan Teori Aplikasi Pengarsipan data Perpustakaan serta Praktek Aplikasi, Bapak Jatmiko Indriyanto, Dosen STIMIK AMIK Purwokerto.
d.      Pengenalan dan Teori Aplikasi Pengarsipan Data Sekolah dan Prakteknya, Oleh Bapak Asep Suryanto,S.Si. Dosen Dari STIMIK Widya Utama Purwokerto.
Kegiatan dimulai pukul 8 pagi dan berakhir pada 14.30 WIB, Materi yang diajarkan berupa teori dan praktek praktis mengenai bagaimana memanfaatkan program untuk Pengelolaan Perpustakaan dan data data pendidikan. Peserta diharapkan nantinya dapat langsung mengaplikasikan materi yang sudah diajarkan dimasing-masing sekolahnya.
Kepala Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Semarang, Ibu Nelly Rahmawati, SH.,M.Hum mengungkapkan harapannya atas penyelenggaraan Workhsop Aplikasi Perpustakaan ini, ”Semoga dengan penyelenggaraan Workshop ini, semua sekolah di Kabupaten Semarang dapat memaksimalkan pengelolaan Perpustakaan di sekolahnya masing-masing, Aplikasi pendidikan yang diajarkan juga bisa dimanfaatkan dan diterapkan demi kelancaran dan ketertiban administrasi di sekolah.” (BM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar