Slogan kami

Redaksi Buletin Pustaka mengucapkan Selamat Hari Soempah Pemoeda, 28 Oktober 2013

Senin, 21 Mei 2012

Bunga Dari Plastik Bekas… : Hasil baca untuk kasih sayang


Bunga Dari Plastik Bekas…
 Hasil baca untuk kasih sayang

Bunga dari plastik bekas
 Lagi…, Perpustakaan menyelenggarakan pelatihan yang bersumber dari buku-buku koleksi perpustakaan. Kali ini membuat bunga dari plastik bekas/ tas kresek.
Masih ada rasa hari ‘valentine’, jadi sangat pas pelatihan membuat bunga… selain unik juga tidak membutuhkan biaya banyak”, jelas Bu Wekas. Ketika membuka acara. Ibu Wekas adalah salah satu volunteer yang banyak membatu perpustakaan dalam menghidupkan perpustakaan menjadi dinamis.  
Kegiatan yang telah dilaksanakan pada 18 Februari 2012 ini, juga salah satu upaya perpustakaan untuk mendukung gerakan Indonesia Go Green dengan pengolahan plastik bekas / tas kresek. Dengan memanfaatkan Ruang Serbaguna (aslinya adalah ruang baca yang disulap untuk pertemuan---), peserta yang didominasi para Ibu dan remaja putri ini menjadi pemandangan yang berbeda.
Peserta bersama hasil pelatihan
Berwarna-warninya tas kresek yang dibawa oleh para peserta, menambah semarak dan meriahnya kegiatan ini. Ibu Zul, dari Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Semarang menambahkan, “Selain mengikuti pelatihan ini, para peserta diberi kesempatan menjadi anggota perpustakaan gratis dan langsung jadi. Dengan harapan, nantinya para peserta meminjam buku keterampilan dan bisa dipraktekkan dirumah”.
Lain lagi dengan ibu Dewi. Ketika di wawancarai Buletin Pustaka saat berlangsungnya acara, “Saya tertarik dengan kegiatan ini agar punya kesibukan dirumah, apalagi nanti bisa pinjam buku keterampilan di perpustakaan. Semoga perpustakaan tidak berhenti mengadakan kegiatan positif semacam ini”, jelas ibu Dewi. (BM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar