Slogan kami

Redaksi Buletin Pustaka mengucapkan Selamat Hari Soempah Pemoeda, 28 Oktober 2013

Senin, 21 Mei 2012

Perpustakaan Desa Fatimah AZ Zahra, BERAKSI…..


Perpustakaan Desa Fatimah AZ Zahra, BERAKSI…..
Lomba Mewarnai dan Menggambar

Perpusdes Fatimah Az Zahra : Gogik Ungaran
Desa Gogik hari Minggu, 8 Januari 2012 perpustakaan Desa Fatimah AZ Zahra bergempita. Riuh   peserta, dengan bersemangat meramaikan lomba yang diadakan para pegiat perpustakaan. Perpustakaan yang berdiri sejak awal 2010 ini   mengadakan lomba menyambut pergantian tahun 2012 dengan niat perubahan menjadi Masyarakat Wujil yang biasa membaca.
Perpusdes Fatimah Az Zahra :  Mewarnai
Mayarakat harus berubah mulai membiasakan membaca untuk berpikiran maju, terutama generasi anak-anak”, jelas Ibu Heni, warga yang rela menggiatkan minat baca tanpa pamrih,  perpustakaan menempati salah satu bagian rumahnya. “Salah satu usaha kami adalah dengan mengadakan lomba seperti ini”, tambah Bu Heni.
Selain kegiatan Lomba, juga didatangkan mobil perpustakaan keliling dari Perpustakaan Daerah Kab. Semarang yang ikut memeriahkan dengan kegiatan baca bersama dan ‘game literasi”.
Kegiatan dimulai pada jam 9 pagi ini diikuti ±100 anak-anak Desa Wujil. “Selain mengikuti lomba, harapannya  semoga anak-anak mengetahui dan akrab dengan perpustakaan ataupun buku”, harap Umi Ketua Panitia kegiatan ini.
Sambil menunggu selesai lomba dan diumumkan pemenangnya, Perpustakaan keliling menggelar buku-buku bacaan di pelataran perpustakaan. “Layaknya Book in garden party ya….!!”, Celetuk salah seorang anak saat berebutan buku. Acara kemudian dilanjutkan dengan “game”. Siapa berani membacakan buku cerita adalah game pertama, atensi anak-anak cukup banyak, walaupun awalnya malu-malu. “Kalian membaca buku yang kalian senangi, kemudian isinya nanti diceritakan di depan”, jelas Bapak Tri dari perpusda.
Untuk mengibur, juga ada game, siapa berani nyanyi dan siapa berani baca puisi. Masing masing anak pemberani ini mendapatkan doorprize dari Perpusda dan perpusdes. (BM) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar