Slogan kami

Redaksi Buletin Pustaka mengucapkan Selamat Hari Soempah Pemoeda, 28 Oktober 2013

Senin, 21 Mei 2012

Motor Pintar Bantuan Bank Jateng


Laporan Utama
Motor Pintar Bantuan Bank Jateng

Serah Terima Simbolis Motor pintar
Senin, 18 Maret 2012 bersamaan dengan Apel pagi, bertempat di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Semarang, di langsungkan pula penyerahan dua buah motor pintar bantuan dari Bank Jateng kepada Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Semarang.
Serah terima dua buah motor pintar dari Bank Jateng, diwakili oleh Kepala Bank Jateng Cabang Ungaran, Bapak Antoni Winarno, dan kemudian diserahkan secara simbolis kepada Bapak Bupati Semarang, yang selanjutnya diserahkan langsung kepada Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Semarang, Ibu Nelly Rahmawati.
Bapak Antoni mengungkapkan, “Bantuan ini sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR), Bank Jateng juga memiliki misi turut mencerdaskan anak bangsa dengan menyerahkan dua motor tersebut. Kami berharap CSR pendidikan meningkatkan minat baca anak-anak, terutama di daerah terpencil’’.
Bapak Bupati Semarang mengapresiasi adanya bantuan motor pintar ini, “Semoga bantuan motor pintar ini menjadikan masyarakat Kabupaten Semarang Cerdas” tambahnya.  Sesuai dengan nama, masing masing Motor Pintar ini dilengkapi dilengkapi dengan koleksi buku, APE, koleksi audio visual, TV, DVDPlayer, Genset dan laptop yang digunakan untuk layanan internet gratis.
Senada dengan Bapak Bupati, Ibu Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Semarang mengungkapkan kegembiraannya, “Terimakasih, bantuan yang menambah semangat dan motivasi kami dalam melayani masyarakat. Impian memiliki motor perpustakaan yang pintar ini akhirnya terwujud, benar-benar menjadikan masyarakat Kabupaten Semarang yang cerdas”.
Kehadiran Dua buah motor pintar menambah kelengkapan 2 armada perpustakaan keliling yang telah dimiliki Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Semarang. Motor pintar ini direncanakan beroperasi diwilayah kota Ungaran dan Ambarawa serta daerah sekitarnya.
Koleksi Motor Pintar lebih banyak untuk anak-anak dengan beberapa koleksi keterampilan ‘life skill’. Motor Pintar ini sasaran utamanya menciptakan generasi yang unggul  bermodalkan kebiasaan membaca sejak dini, sementara koleksi keterampilan “lifeskill” di sertakan sebagai upaya kami mendekatkan orang tua yang sedang menemani anak menikmati layanan motor pintar untuk ikut memanfaatkan buku”, tambah Ibu Nelly. (BM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar