Slogan kami

Redaksi Buletin Pustaka mengucapkan Selamat Hari Soempah Pemoeda, 28 Oktober 2013

Senin, 21 Mei 2012

Pendaftaran Anggota Massal Siswa SMK Bina Nusantara Ungaran


Pendaftaran Anggota Massal
Siswa SMK Bina Nusantara Ungaran


SMK Binus Ungaran : Pendaftaran Massal Anggota Perpustakaan
Pagi, hari Senin 9 Januari 2012, pemandangan berbeda nampak di Perpustakaan, berjubel siswa berseragam abu-abu berebut formulir anggota perpustakaan. Para siswa yang berjumlah 37 anak ini berasal dari SMK Bina Nusantara Ungaran.
Belajar, membiasakan membaca, dan melatih menulis serta mencari rujukan di perpustakaan adalah tujuan para siswa kami datang ke perpustakaan”, jelas Ibu Yuli Guru pendamping sekaligus pengampu Bahasa Indonesia. “Biar mereka terbiasa memakai buku sebagai bahan referensi, dan mengurangi pembuatan tugas dengan download langsung dari internet”, tambah ibu Yuli.
Di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Semarang, koleksi yang disediakan relatif beragam. “Buku-buku mata pelajaran juga disediakan di perpustakaan, selain fiksi dan pengetahuan umum yang lain”, urai Bapak Cahya Budianto, Kasie Pengelolaan Perpustakaan. “Perpustakaan buka sampai jam 8 malam, sehingga bagi adik-adik siswa sekolah, bisa belajar di perpustakaaan sepuasnya, selain buku di perpustakaan juga disediakan internet gratis serta jaringan hotspot”, tambah Bapak Cahyo.
Lain lagi bagi Tri Windawati, Siswa kelas 11 ini sangat senang ada program ke perpustakaan dari sekolahnya. “Sebenarnya saya setiap hari melewati perpustakaan ini, kadang-kadang mampir untuk baca buku dan majalah, tapi belum menjadi anggota. Dengan adanya kegiatan ini nanti saya bisa pinjam buku dan bawa pulang kerumah”. Masih Tri Widawati Kalau bisa saya mengusulkan ditambah buku-buku pelajaran dan melanggan juga majalah bagi remaja”, pintanya. Sementara itu, seperti yang dituturkan Ibu Yuli, bahwa SMK Bina Nusantara sudah merencanakan seluruh kelas dijadwalkan untuk melakukan pendaftaran anggota massal. Sebuah usaha yang baik demi membiasakan membaca.(BM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar