Slogan kami

Redaksi Buletin Pustaka mengucapkan Selamat Hari Soempah Pemoeda, 28 Oktober 2013

Senin, 11 Februari 2013

FESTIVE in Library


FESTIVE in Library

Palagan Ambarawa, peristiwa bersejarah di masa mempertahankan kemerdekaan menjadi peristiwa kemenangan heroik yang patut dibanggakan dan selalu dikenang. Peristiwa yang terjadi tanggal 15 Desember 1947 itu sekarang diperingati sebagai hari juang kartika. Untuk menggugah kembali rasa nasionalisme, pada tanggal 17 Desember 2012 sampai dengan 22 Desember 2012 Kantor Perpustakaan Dan Arsip daerah melalui Unit Pelayanan Perpustakaan Ambarawa mengadakan Pameran Foto-foto lama Ambarawa.
Kegiatan yang bertajuk FESTIVE in Library juga didukung dengan berbagai kegiatan yang menjadi rangkaian kegiatan, berbagai kegiatan tersebut antara lain; Kegiatan Utama yaitu Pameran Foto. Kemudian kegiatan pendukung antara lain Pameran Lukisan; Hasil lukisan dari anggota perpustakaan yang mengikuti sanggar lukis di perpustakaan.    Bazar buku murah; bekerjasama dengan penerbit dan Parade film jadul, yang diputar film-film kuno berlatar belakang sejarah, Saur sepuh (berlatar belakang kerajaan Majapahit), Sunan Kalijaga (berlatarbelakang Kerajaan Demak) dan Si Pitung (Berlatar belakang masa penjajahan Belanda.
Tujuan antara  Festive in Library ini selain membangkitkan kembali semangat nasionalisme, juga menambah daya tarik perpustakaan bagi masyarakat. “Bagus juga, diperpustakaan ada pameran foto Ambarawa kuno, saya jadi tahu bagaimana terminal ambarawa di masa lalu, benteng Willem II di jaman dulu serta suasana stasiun Ambarawa pada masa penjajahan”, ungkap Betty salah satu anggota perpustakaan yang datang saat acara Festive in Library.
Sementara itu, Nimas seorang mahasiswa sebuah universitas di swasta di Salatiga menambahkan “Inovasi kegiatan yang bagus, agar para pengunjung tidak bosan, serta menarik minat masyarakat untuk datang dan mengunjungi perpustakaan”.
 Untuk menambah kemeriahan kegiatan, selama FESTIVE in Library dibagikan pula  kalender 2013 hanya untuk peminjam buku. Dan secara khusus pada 22 desember 2012 yang bertepatan dengan hari ibu, diberikan pula spesial kepada ibu-ibu persembahan dari perpustakaan. Untuk gambar dan informasi update-nya bisa melihat di fb : unitpelayanan perpustakaanambarawa. (BM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar