Slogan kami

Redaksi Buletin Pustaka mengucapkan Selamat Hari Soempah Pemoeda, 28 Oktober 2013

Senin, 11 Februari 2013

Silaturahmi ke Perpustakaan


Silaturahmi ke Perpustakaan
Di Unit Pelayanan Perpustakaan Ambarawa


Selama bulan November-Desember, unit Pelayanan Perpustakaan Ambarawa mengadakan ‘silaturahmi’ dengan beberapa TK di sekitar Ambarawa. Mengakrabkan siswa dengan perpustakaan sekaligus mengajarkan anak mencintai buku adalah tujuan silaturahmi perpustakaan ini.
TK Kartika Siwi Ambarawa, adalah TK pertama yang bersilaturahmi dengan perpustakaan pada 27 November, kemudian 13 Desember 2012 TK ABA 2 Ambarawa dan yang terakhir dari TK Assalam Bawen (Apacinti).
Mengenalkan perpustakaan dan buku sejak dini kepada anak adalah tujuan kami bersilaturahmi ke perpustakaan”, jelas bu Nunik, guru TK Kartika Siwi. Senada dengan Ibu Nunik, Bu Dewi dari TK Permata Bunda Bawen. “Silaturahmi kepustakaan menjadi agenda kegiatan pembelajaran diluar yang rutin bagi sekolah kami untuk mengenalkan buku kepada anak anak, selain ke perpustakaan kamipun mengunjungi museum, kantor pos, kantor polisi, bank dan lain-lain”.
Sementara itu, Kasie Pengelolaan Perpustakaan, Bapak Cahya Budianto mengungkapkan apresiasi dan dukungannya, “Kami menyambut baik kegiatan silaturahmi ini, yang bertujuan mengenalkan perpustakaan dan menjadikan anak mencintai buku, agar kunjungan silaturahmi ini berkesan bagi anak-anak, perpustakaan mengadakan lomba mewarnai saat kegiatan ini. Bagi siswa dengan hasil mewarnai yang terbaik kami berikan penghargaan berupa hadiah piagam dan bingkisan”, urai Bapak Cahya.
Selain siswa yang diperkenalkan dengan buku dan perpustakaan, orangtua yang mengantar anak juga kami ’paksa’ untuk masuk ke perpustakaan sambil menunggu anak-anak tercinta. Dari pantauan kami, para orangtua mayoritas mencari-cari bacaan yang di minati. Misal majalah, resep masakan, kesehatan dan agama. Adapula yang kemudian tertarik bertanya persyaratan menjadi anggota”, ungkap bapak Rifai pengelola Unit Pelayanan Perpustakaan Ambarawa.
Bagi sekolah TK yang berkeinginan untuk mengikuti kegiatan silaturahmi ke perpustakaan, cukup mengirimkan surat permohonan kunjungan kepada Kepala kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Semarang. Ayo jadikan anak-anak cinta perpustakaaan dan akrab dengan buku.(BM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar