Slogan kami

Redaksi Buletin Pustaka mengucapkan Selamat Hari Soempah Pemoeda, 28 Oktober 2013

Rabu, 12 Oktober 2011

Bupati Semarang, Membaca di Perpustakaan dan menjadi anggota Perpustakaan

     Hari Senin tanggal 12 September 2011, Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Semarang didatangi pengunjung ‘spesial’, Bupati Semarang Bapak Mundjirin berkenan menengok perpustakaan. Selain bersilaturahmi, Bapak Bupati juga mendaftar sebagai anggota perpustakaan. Saat dijelaskan mengenai layanan yang ada di perpustakaan oleh Kepala Kantor Perpustakaan, Ibu Nelly Rahmawati, bahwa Layanan Kantor perpustakaan tidak ada yang membayar/ gratis semuanya, Bapak Bupati mengapresiasi, “Masyarakat perlu diberitahu dan disosialikan mengenai layanan – layanan gratis kepada masyarakat, apalagi buku penting bagi pengembangan sumber daya manusia melalui peningkatan minat baca”.
Perpustakaan yang berlokasi di alun-alun lama, dan berdampingan dengan Dispenduk serta Dinsosnakertrans sangat strategis, dan mudah dijangkau oleh masyarakat. Selain itu, banyak juga sekolah disekeliling perpustakan, sehingga tidaklah mengherankan bila saat jam istirahat maupun jam pulang sekolah, perpustakaan selalu ramai oleh para siswa.
Ada pula, siswa yang menunggu jemputan orang tuanya dengan menunggu di perpustakaan. Sebut saja, Iwan (10 tahun) siswa SDN Induk 01 Ungaran, “Saya selalu ke perpustakaan, membaca buku cerita dan pengetahuan mengenai kerajaan kesenangan saya. Sambil menunggu ayah pulang kerja”.
Dalam pada itu, Bapak Bupati Semarang juga berkenan menjadi anggota perpustakaan. Dengan layanan gratis, foto ditempat dan sehari jadi perpustakaan menawarkan kemudahan. Semoga dengan sikap keteladanan ini banyak lagi yang menjadi anggota perpustakaan dan memanfaatkannya. Semoga. (BM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar