Slogan kami

Redaksi Buletin Pustaka mengucapkan Selamat Hari Soempah Pemoeda, 28 Oktober 2013

Kamis, 13 Oktober 2011

Kunjungan PPA Kasih Sejati di Unit Pelayanan Perpustakaan Umum Ambarawa

Kunjungan PPA Kasih Sejati
di Unit Pelayanan Perpustakaan Umum Ambarawa


Jumat/2 September 2011, sebanyak 30 orang anak didik PPA Kasih Sejati Kupang Ambarawa menyambangi Unit Pelayanan Perpustakaan Ambarawa. “Kami mengagendakan kunjungan rutin ke perpustakaan dan tempat-tempat lain, misalnya museum, kepolisian, kantor pos dan bank untuk mengenalkan kepada anak kehidupan bermasyarakat serta sebagai upaya pengembangan kepribadian anak menjadi lebih baik. Dengan semakin banyak berinteraksi dengan masyarakat, maka diharapkan anak-anak kami semakin memiliki sifat sosial dan berkarakter” Jelas Ibu Rifka dari PPA Kasih Sejati.
Sementara itu Bapak Drs. Cahya Budianto, Kasie Pelayanan mengapresiasi kunjungan siswa PPA Kasih sejati ini, “Kami menyambut baik kunjungan kunjungan dari semua kalangan untuk memanfaatkan perpustakaan”, jelasnya. Anak-anak PPA mendapatkan bimbingan pemakaian perpustakaan, mulai dari bagaimana menjadi anggota perpustakaan, cara meminjam serta buku apa saja yang tersedia di perpustakaan.
Sementara itu, Asih Winarto. Pustakawan yang ditugaskan di Unit Pelayanan Perpustakaan Ambarawa menambahkan, “Anak-anak juga disuguhi layanan pemutaran film, sebagai sugesti bagi  mereka untuk memberikan kesan perpustakaan bersahabat untuk anak-anak dan bukan lagi menjadi tempat yang asing”.
Dalam pada itu, kepada orang tua yang mengantar para siswa, diberi pula pengertian betapa pentingnya untuk membiasakan anak membaca, dan perpustakaan menyediakan buku bacaan yang dipinjamkan secara gratis. “Formulir kartu anggota perpustakaan kami bagikan kepada para orang tua, dengan harapan setelah menjadi anggota nanti, diilain hari berkenan mengajak  anak berkunjung ke perpustakaan”, urai Bapak Cahyo.
Di akhir kunjungan berkesempatan pula berfoto bersama siswa, pendamping dan para pengelola Unit Pelayanan Perpustakaan Ambarawa.(BM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar