Slogan kami

Redaksi Buletin Pustaka mengucapkan Selamat Hari Soempah Pemoeda, 28 Oktober 2013

Kamis, 13 Oktober 2011

Library Go Green : Karyawan Perpustakaan Daerah “Jumat Bersih” Lingkungan

Library Go Green
Karyawan Perpustakaan Daerah “Jumat Bersih” Lingkungan


30/11, Jumat Bersih, kegiatan ini dimaksudkan untuk  partisipasi menjaga kebersihan lingkungan. Semua karyawan maupun para pimpinan kantor perpustakaan daerah bersama-sama ikut kegiatan Jumat Bersih. Di sekitar area perpustakaan yaitu alun-alun sampai dengan trafict light tidak ketinggalan ikut di bersihkan.
Taman Perjuangan yang persis didepan perpustakaan daerah menjadi pusat perhatian Jumat Bersih, keberadaan taman yang ditanami berbagai pepohonan peneduh, menjadikan suasana nyaman, selalu menjadi keinginan perpustakaan untuk ikut menjaga lingkungan di bumi serasi, Library Go Green selalu ditanamkan untuk pembaca. “Selain memberikan contoh bagi masyarakat bagaimana pentingnya kebersihan, juga promosi perpustakaan dengan Library Go Green”, jelas Ibu retno Kasi Pengembangan.
Koleksi di perpustakaan pun juga banyak mengenai lingkungan, entah dalam ensiklopedi, buku pengetahuan umum sampai dengan komik cerita alam. Karena perpustakaan ingin berperan mendidik masyarakat untuk ikut menjaga lingkungan. Dengan membaca, memberikan pengertian pentingnya kebersihan lingkungan, dengan membaca kesadaran membuang sampah ditempatnya akan timbul dengan sendirinya.
Sejalan dengan cita-cita tersebut, perpustakaan juga berpartisipasi membagi tempat sampah organik dan nonorganik, agar proses daur ulang lebih mudah maupun yang dijadikan kompos bermanfaat kembali untuk tanaman.
Jadi selepas datang ke perpustakaan, pinjam buku kemudian di baca ditaman… pernah mencoba?(BM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar