Slogan kami

Redaksi Buletin Pustaka mengucapkan Selamat Hari Soempah Pemoeda, 28 Oktober 2013

Kamis, 26 Januari 2012

Bimbingan Pemakai Perpustakaan dan Pengenalan Layanan E-Book

Bimbingan Pemakai Perpustakaan dan Pengenalan Layanan E-Book

Ungaran, 27 Desember 2011 Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Semarang mengundang siswa SMA di sekitar Ungaran untuk mengikuti kegiatan Bimbingan Pemakai Perpustakaan. Hal ini didasari seringnya siswa tidak memanfaatkan perpustakaan dalam mencari sumber informasi bagi peningkatan pengetahuan mereka.
Ibu Zulaekah, dalam paparannya menjelaskan mengenai “Berkunjung ke Perpustakaan”. Selain menjelaskan tujuan datang ke perpustakaan, fasilitas perpustaaan, keanggotaan, dan yang paling penting adalah bagaimana memanfaatkan perpustakaan.
Materi yang kedua adalah, pemanfaatan E-Book, yang dibawakan oleh Didik Ariyanto Karyawan Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Semarang. Mulai bulan Desember tahun 2011 ini, Kantor Perpustakaan Daerah melengkapi diri dengan koleksi E-Book. “Sementara ini, sebagai permulaan kami menyediakan koleksi sebanyak 1000 judul e-book, dengan subyek terbanyak cerita dan buku pelajaran sekolah”, urai Bapak Didik. Materi Pengenalan E-Book adalah cara pemakaian dan persyaratan penggunaan fasilitas layanan ini.
Sedangkan, materi yang terakhir adalah kepenulisan naskah di Majalah Buletin Pustaka, yang dibawakan oleh salah satu kru Buletin Pustaka, yaitu Bambang Murdianto. Sebelum diakhiri kegiatan ini juga dibagikan doorprize kepada peserta bimbingan pemakai berupa buku bacaan. Setelah acara terakhir diadakan kunjungan langsung dan mempraktikkan penggunaan E-book serta serah terima Kartu Anggota Perpustakaan.(BM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar