Slogan kami

Redaksi Buletin Pustaka mengucapkan Selamat Hari Soempah Pemoeda, 28 Oktober 2013

Kamis, 26 Januari 2012

Bimbingan Teknis Pengelola Perpustakaan Sekolah di Unit Pelayanan Perpustakaan Ambarawa

Bimbingan Teknis
Pengelola Perpustakaan Sekolah di Unit Pelayanan Perpustakaan Ambarawa

  Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Semarang menyelenggarakan lagi Bimbingan Teknis (secara mandiri) bagi para Pengelola Perpustakaan Sekolah, yang diselenggarakan di Gd. Serbaguna Unit Pelayanan Perpustakaan Ambarawa, Jl. Mgr. Sugiyopranoto 13 Ambarawa.
Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari, 28 sampai dengan 29 Desember 2011 diikuti oleh 17 petugas Perpustakaan Sekolah. Kegiatan Bintek Perpustakaan diselenggarakan oleh Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Semarang
dalam rangka ikut meningkatkan peran perpustakaan dalam menunjang proses belajar mengajar dan meningkatkan minat baca siswa. Dibuka Oleh Drs. Tri Wijayanto mewakili Kepala Kantor Perpusda Kab. Semarang. Dalam sambutannya Bapak Tri Wijayanto berpesan agar para peserta bintek ini bersungguh sungguh dalam mengikuti Bintek agar ilmu yang didapatkan bisa maksimal.
Sementara itu materi yang diberikan pada Bimbingan Teknis Pengelola Perpustakaan Sekolah yaitu :
a.       Pengantar Perpustakaan Sekolah
b.      UU No. 43 Tahun 2007 Tentang Perpustakaan
c.       Organisasi, SDM, Gedung dan Perabot Perpustakaan.
d.      Pengolahan; Pemeriksaan;pengecapan;Inventarisasi.
e.       Klasifikasi
f.       Katalogisasi
g.      Perlengkapan Buku dan Penjajaran Koleksi
h.      Automasi/Komputerisasi Perpustakaan
i.        Layanan Perpustakaan Sekolah
j.        Pelestarian Bahan Pustaka, Promosi dan Pengembangan Perpustakaan Sekolah
Kegiatan dimulai pukul 8 pagi dan berakhir pada 16.00 WIB, materi dibawakan oleh pengajar berasal dari Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Semarang, Wiwit Nut DT., A.Md., Bapak Asih Winarto, A.Md. Bambang Murdianto,SS. Dan Ibu Zulaekah, SS.
Materi yang diajarkan merupakan pengetahuan praktis sehingga menjadi bekal para petugas perpustakaan sekolah untuk mengelola perpustakaan sekolahnya masing masing.
Bimbingan Teknis Pengelola Perpustakaan Sekolah akan diselenggarakan secara regular tiap bulan, bertempat di Ruang serbaguna  Gedung Unit Pelayanan Perpustakaan Ambarawa- eks. Kantor Kecamatan Ambarawa. Untuk Informasi dan pendaftaran hub: Seksi Pengembangan Kantor Perpusda Kab. Semarang No. Telp. 024-6921128. (BM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar