Slogan kami

Redaksi Buletin Pustaka mengucapkan Selamat Hari Soempah Pemoeda, 28 Oktober 2013

Kamis, 26 Januari 2012

Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Perpustakaan Desa Jetis Kecamatan Bandungan

Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Perpustakaan
 Desa Jetis Kecamatan Bandungan


Rabu, 16 November 2011 bertempat di balai desa Jetis, diselenggarakan kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis perpustakaan. Acara yang terselenggara atas prakarsa Mahasiswa KKN IAIN Walisongo ini bertujuan meningkatkan pemberdayaan masyarakat melalui perpustakaan.
Bekerja sama dengan Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Semarang, kegiatan ini diikuti juga perwakilan dari desa Candi, Desa Mlilir, Desa Kenteng dan Desa Banyukuning. Yang menjadi pembicara dalam acara ini, Ibu Retno Rukmiati Kasi Pengembangan Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Semarang.
Bapak Kades Jetis, selaku tuan rumah dan penyelenggara acara ini, mengucapkan terimakasih kepada para mahasiswa KKN IAIN Walisongo yang merencanakan sampai melaksanakan acara ini. “Semoga dengan acara Sosialisasi dan Bintek perpustakaan ini mampu mennghidupkan perpustakaan agar menumbuhkan minat baca masyarakat, yang akan berpengaruh positif bagi peningkatan kualitas SDM”, tambah Bapak Kades Jetis saat memberikan pidato pembukaan.
Dalam presentasinya, selain memaparkan Bagaimana cara mendirikan perpustakaan desa juga menjelaskan mengenai apa yang perlu menjadi dukungan dari pihak desa,  “Bagi desa yang belum memiliki perpusdes untuk segera mendirikan, serta bisa mengalokasikan DAUD untuk pengembangan perpustakaan desa, selain itu bisa mengajukan proposal bantuan ke Kantor Perpustakaan Daerah”, Ungkap Ibu Retno Rukmiati.
Sementara itu, Bapak Camat Bandungan, Bapak Nanang dalam sambutannya mengungkapkan, “Apresiasi yang tinggi dengan adanya fasilitas perpustakaan desa ini, apalagi ada perhatian yang tinggi dari Perpusda Kab. Semarang. “Kami juga siap mendukung program perpustakaan desa ini”, tambah Bapak Camat.. (BM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar