Slogan kami

Redaksi Buletin Pustaka mengucapkan Selamat Hari Soempah Pemoeda, 28 Oktober 2013

Kamis, 26 Januari 2012

Windy, cinta perpustakaan dengan menyumbang buku

Windy, cinta perpustakaan dengan menyumbang buku



Windy, 16 tahun siswi SMA Sedes Sapientiae Semarang ini tanpa sungkan (dibaca : siswa yang berani sendirian) mendatangi perpustakaan membawa buku, bukan untuk mengembalikan melainkan untuk “menghadiahi” perpustakaan  buku koleksi pribadinya.
Saat menyerahkan buku Windi mengungkapkan, “Saya Ingin agar buku buku bisa dimanfaatkan orang lain, daripada dirumah dibaca lagi”. Penyuka olahraga taekwondo dan berposisi sebagai drummer di band kelompoknya ini menuturkan, karena seringnya ia datang dan membaca di perpustakaan, maka ia melihat teman sebayanya yang suka membaca novel-novel remaja, saat itulah terbesit untuk ikut berpartisipasi menyumbangkan buku.
Surprise bagi kami, seorang siswa SMA yang sudah memiliki kepedulian tinggi terhadap orang lain”, kata Ibu Wiwit, saat menerima bantuan buku ini. “Kami juga mengucapkan pernghargaan setingi-tingginya serta tidak lupa mengucapkan terimakasih atas kepedulian ini”, lanjut Ibu Wiwit, Staf Akuisisi yang menerima buku sumbangan Windy.
Siswi yang tinggal di Perum Kutilang sari ini, saat masih sekolah di SMP, tepatnya Mardi Rahayu Ungaran menceritakan bahwa, “Sekitar tahun 2008 atau saya bersama teman-teman mengadakan bhakti sosial dengan cara mengumpulkan buku, kemudian kami sumbangkan ke perpustakaan desa. Kalau tidak salah di Perpustakaan Desa Tengaran”,  Urai Windy.
Sungguh menggembirakan, ditengah keprihatinan kondisi perpustakaan yang relatif terbatas dalam   anggarannya masih ada secercah harapan dari generasi muda untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan sumber daya manusia dengan penyediaan bacaan melalui sumbang bukunya. Semoga masih banyak pihak-pihak lain yang peduli dengan perpustakaan. SEMOGA…!(BM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar